cari disini

1/12/2009

1 komentar:

Arif.Ust mengatakan...

Artikelnya bagus menambah wawasan saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya…Teman boleh minta bantuannya? Saya lagi ikut lomba Speedy Blogging Competition 2008, dimana criteria penilaiannya blog adalah banyak pengunjung, posting dan komentar. Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Please….. Kalau Boleh Kunjungi blog saya, hari ini saya posting 3 artikel tolong komentarnya, komentarnya harus berkaitan dengan artikel yang di pilih teman. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ terima kasih banyak.

Posting Komentar

* BINGUNG BUAT ARTIKEL

terkadang dalam benak saya berkecamuk beberapa pertanyaan,

1. gimana sih menulis content artikel yang menarik.
2. apa yang disukai pengunjung hingga dapat berlama2 diblog.
3. gimana sih cara meningkatkan trrafic.

Genap sudah 1 bulan,tak ada artikel baru yang saya tulis,mungkin ini yang dinamakan "PACEKLIK MENULIS" emang sawah yang lagi kekeringan dimusim kering,ha ha ha ....!

terkadang dalam benak saya berkecamuk beberapa pertanyaan,

1. gimana sih menulis content artikel yang menarik.
2. apa yang disukai pengunjung hingga dapat berlama2 diblog.
3. gimana sih cara meningkatkan trrafic.

lama saya bergelut dengan pertanyaan2 diatas atau mungkin pembaca pernah mengalami masa-masa seperti saya...?
terkadang setelah saya lihat sendiri blog saya,saya sendiri juga bingung,lho kok bingung...? emang kenapa...?
bingung karena saya sendiri tidak tahu kemana arah tujuan blog saya, ha ha ha...!

sampai suatu saat saya temukan 25 kunci yang menjamin blog kita sukses,eiiiiiiiiiittt...tunggu dulu,apakah sudah pernah dicoba mas,tuh 25 kunci...?
jawaban saya belom sampai saat ini saya juga mencobanya satu persatu,mungkin kedengarannya ngaco kali,ya !!

OK.......begini,sebelumnya saya bertanya,"bertanya ama siapa,mas" siapapun yang mau jawab. he he he...!

Apa tujuan kita membuat blog...? jawaban kita pasti beragam.
apapun tujuan kita membuat blog,kita pasti ingin blog kita ber traffic tinggi,ramai dgn komentar,ada dalam peringkat top blogger,kedengaran narsis,nggak...?

ada baiknya kalau kita mengikuti strategi para master2 blogger yang antara lain"

1. KERJA KERAS & KERJA KERAS

blogger pemula seperti saya,mengira blogging itu mudah,tapi apakah mudah...?mungkin ini jawaban pertanyaan kita:
* blogging itu perlu waktu dankerja keras untuk menghasilkan artikel yg kontinu.
*perlu konsistensi.
*perlu waktu belajar banyak hal baru untuk mengelola blog.

yg terpenting semakin kita mengerahkan waktu dan upaya pada blog,maka blog akan semakin baik dan populer,jika kita hanya menunggu dan menunggu tanpa melakukan suatu hal,tentu hal ini tidak akan membantu blog akan menjadi lebih baik.
jadi kuncinya hanya SABAR DAN KERJA KERAS !!!

2.JADILAH AHLI DIBIDANGNYA

agar bernilai bagi pembaca,kita perlu tahu apa yg kita bicarakan.
jangan sampai ketika kita memberikan tips atau trik,yg kita sendiri tidak tahu mengenai hal tersebut. ngaco,kan...!

3.KENALI AUDIENCE KITA

untuk menjadi ahli disuatu bidang kita harus tahu hal-hal :
*apa yg paling ingin diketahui pembaca.
*temukan masalah2 yg mungkin dialami pembaca.
*jangan sungkan membantu pembaca menyelesaikan masalah yg dialaminya.

4. MULAI MENULIS SEKARANG JUGA
jika kita ingin mendapat sesuatu,kita harus berusaha mendapatkannya,tanpa harus mengulur-ulur waktu.
kita boleh mempunyai sejuta alasan untuk tidak mengisi blog,tapi kita wajib menyimpan ide kita,sebisa mungkin kita buat draft agar tidak cepat melupakan ide-ide yang ada.

5. BANYAKLAH MENULIS

banyak menulis akan memudahkan kita memdapat banyak pengunjung,mengapa...? simpel aja,karena kita jadi produktif menulis.
dan,tulisan2 yg unik,berkualitas,dan menarik HANYA BISA TERCIPTA DARI KITA YG PRODUKTIF MENULIS.
nah pengunjung itu hanya suka dengan konten blog yg berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.
apakah tulisan kita sudah berkualitas dan menarik...?kalau belum kita harus banyak menulis,jadi ayo menulis tunggu apa lagi......!

6.TULIS POSTING YANG UNIK
tulis hal yg unik,agar pengunjung menjumpai hal berbeda dari setiap postingan kita,bila itu belum cukup diulas,cari referensi yg lebih banyak untuk mengembangkan tulisan.

7.TULIS POSTING YANG BERDASAR RISET

sebelum menulis ada baiknya kita melakukan riset kecil2 anatas tema yg kita pilih.ini perlu agar tulisan terlihat hidup,nyata dan tidak fiktif,selain itu kita tidak akan terjebak dalam kata2 "MUNGKIN atau KIRA-KIRA",karena kata2 itu dapat melemahkan posisi kita,kita jd terkesantidak menguasai yg kita tulis,dan pengunjung tidak akan percaya pada apa yg kita tulis.
yg hrus kita ingat: "pengunjung lebih suka blog yg isinya bukan cuma khayalan tapi benar2 nyata dan bisa diterapkan.

8. TULIS POSTING YG RINGKAS

kenapa:
*kita bisa menyampaikan pendapat secara ringkas,jadi pembaca tidak perlu meraba apa yg ingin kita sampaikan.

*pembaca bisa mendapatkan tips dan trik yg kita berikan secepat yg mereka inginkan.

*memberi kesempatan pembaca untuk membaca sesuatu yg berbeda.


9. TULISLAH SECARA PERSONAL

antara pemilik blog dan situs web,tidak bisa langsung bertemu dengan pengunjung mereka. tapi,pengunjung harus percaya dgn apa yg mereka baca,apa yg kita tulis. jadi perlakukan pembaca seperti teman anda sendiri atau saudara agar mereka lebih mengenal kita.

10. BERSAMBUNG......
kok bersambung...?
dikarenakan koneksi lagi lemood,postingan ini saya sambung ke arikel yg akan datang,jadi mohon pembaca sabar,karena dengan kesabaran kita akan menuju.....?
"kemana...?" saya juga belum tahu ha ha haaa...! mungkin pembaca ada yg tahu...???